Peristiwa

Selesai Ops Ketupat Candi 2021, Kapolres Pekalongan Kota Sidak Pos KRYD di Pos THR

Kota Pekalongan ,mediatajam.com — Mendadak, tanpa didampingi Pejabat Utama ataupun Pejabat Satgas KRYD 202,. Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH,MH melakukan Inspeksi Mendakak (Sidak) di Pos THR kota Pekalongan Jawa Tengah, Kamis, (19/05/2021).

Sidak Kapolres Pekalongan Kota tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota di Pos yang sedang bertugas dalam pelayanan masyarakat disekitar pos THR.

Kapolres AKBP M Irwan mengungkapkan, meskipun situasi di Kota Pekalongan, relatif aman dan kondusif dan selesainya OKC 2021 Sekarang dilanjutkan pelaksanaan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) selama 7 hari TMT 17 s/d 24 Mei 2021, namun anggota harus tetap waspada dan siap siaga. Dalam Sidak tersebut Kapolres berpesan kepada petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satfung agar mewaspadai kerawanan selesai lebaran jelang Syawalan, gangguan kamtibmas akan meningkat seperti Curanmor, Copet ataupun jambret yang bisa terjadi saat masyarakat ramai beraktifitas.

“Lokasi Pos THR sangat strategis, dimana dalam radius dekat harus memantau dan mengamankan titik titik keramaian masyarakat mulai dari di Pos THR itu sendiri hingga dikawasan sekitarnya. Apalagi saat siang menjelang petang hingga malam banyak masyarakat yang beraktifitas,” ungkap Kapolres Pekalongan Kota.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, salah satu yang harus diwaspadai adalah munculnya kerumunan warga terutama dipusat keramaian masyarakat. “Waspadai betul kerumunan masyarakat, jika ada yang berkerumun sampaikan imbauan untuk bubar, jangan sampai timbul kluster baru Covid-19 dari Kluster belanja ataupun Kluster keramaian masyarakat lainnya,” tambah AKBP M Irwan.

Kapolres nenambahkan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan petugas gabungan yang ada selalu menjalin sinergitas dan melayani masyarakat dengan mengutamakan senyum, salam dan sapa. “Laksanakan tugas dengan bersinergi, serta lakukan tugas dengan tegas namun tetap humanis,” tandasnya.

Kemudian Kasi Propam bersama Piket Pawas, KBO Intel menindaklanjuti Cek Pos yang lain dan berpesan kepada petugas Pos, apabila situasi yang urgen silahkan segera dilaporkan dengan Kaposko ataupun langsung menghubungi Kapolres agar segera dilakukan tindakan lebih lanjut.**Ibnu/hms